Blogging Harus Perlu Dua Hal ini

Dalam dunia blogging bagi sebagian penggunanya (blogger) mungkin tidak ingin terlalu memusingkan diri untuk memahami dua bagian ini. Kebanyakan hanya ingin terus menulis dan berbagi pada lembar posting blognya.

Blog harus berada di posisi terbaik Search Engine
Jika kita baca di internet tentang dunia blogger, banyak disampaikan bahwa blog yang dikelola harus mendapatkan tempat terbaik pada search engine!. Pada umumnya, jawaban yang paling sederhana adalah agar ketika pembaca mencari referensi atau informasi, maka blog yang kita kelola akan terlebih dahulu menjadi tempat persinggahan para pengguna internet.

Pemahaman diatas tidak salah, akan tetapi yang perlu kita ketahui adalah bahwa setiap saat ketika pengguna internet ingin menemukan segala sesuatu secara online, mereka akan lebih banyak mengandalkan search engine untuk membantu mereka menemukan apa yang di inginkan secara tepat dan tidak memerlukan waktu yang lama. Karena itulah mengapa para blogger juga perlu mengembangkan metoda untuk bagaimana agar blognya masuk dalam jajaran terbaik dalam kolom penelusuran mesin pencari. Ini penting dilakukan agar apa yang kita sampaikan tidak akan sia-sia.

Konten harus Original
Banyak orang ingin mendapatkan sesuatu yang baru yang masih fresh. Dan itu sama pula halnya dengan Search Engine. Search engine tidak menyukai halaman-halaman yang disalin atau di copas dari blog atau web lain. Search engine menyukai teks-teks baru yang unik yang ditambahkan secara teratur oleh pengguna blog. Tetapi masalahnya sekarang adalah untuk mendapatkan konten asli jelas diperlukan ruang, waktu atau bahkan uang guna mendapatkan sesuatu yang original tersebut.