Dua Format Konten dalam Dunia Internet

Berbicara mengenai format tulisan konten pada sebuah blog, saya menarik kesimpulan bahwa format penulisan tersebut terbagi atas dua bentuk jenis konten yaitu konten yang mendukung optimasi pencarian dan konten biasa tanpa mempertimbangkan sisi optimasi.

Konten yang mendukung optimasi biasanya lebih banyak mengandalkan kata kunci dan hal-hal lain yang mendukung optimasi, sedangkan konten biasa terkadang timbul dari sebuah inspirasi yang hadir dan dituliskan apa adanya tanpa mempertimbangkan sisi dukungan optimasi (walaupun pada kenyataannya hal tersebut bisa berdampak baik bagi blog).


Konten dengan dukungan optimasi kebanyakan biasanya dilakukan oleh mereka yang menggunakan media internet sebagai sarana bisnis, tetapi tidak menutup kemungkinan juga berlaku bagi mereka yang menggunakan media internet sebagai sarana rekreasi menumpahkan segala hal yang ada di kepalanya untuk disampaikan kepada siapapun yang ingin membacanya.

Kedua bagian ini lahir dari satu pertanyaan sebagai pokok utamanya yaitu Apa Tujuan Utama mengelola blog?  Ketika kita menetapkan tujuan utama mendirikan blog, selanjutnya kita akan diarahkan pada format konten yang bagaimana yang akan kita hadirkan!.