Google Reader di Tutup? Jangan takut! masih ada solusinya

Anda mungkin sering berkunjung untuk sekedar membaca cerita, berita, informasi, opini dan berbagai macam hal lainnya yang di informasikan oleh +Stupid Monkey melalui blog miliknya.

Pada hari Rabu tanggal 17 April 2013, rekan blogger yang satu ini telah menginformasi kepada para pembacanya bahwa Google Reader akan segera di tutup pada awal bulan Juli 2013 ini. Bagaimana penjelasannya tentang Google Reader ini dapat anda simak kembali melalui link : Google Reader akan segara di tutup


Tetapi jika anda tidak ingin mengklik link tersebut dan ingin langsung bertanya kepada saya apa itu Google Reader ? Saya akan memberikan penjelasan singkat untuk bisa anda pahami dengan jelas.

Google Reader merupakan alat yang terhubung ke blog anda, dimana ketika anda mengupdate artikel / konten terbaru anda di blog, potongan dari konten tersebut akan secara otomatis di distribusikan kepada pelanggan feed anda. Inilah sedikit penjelasan singkat yang bisa saya kemukakan untuk anda.

Sekarang yang menjadi bahan pertanyaan, setelah Google Reader Resmi di Tutup, alat apa yang bisa digunakan untuk memantau artikel terbaru dari blog langganan anda (sahabat blogger anda) ?

Hari ini saya akan memberikan jawaban terkait pertanyaan diatas? Ada satu alat Ekstensi yang bisa anda gunakan untuk mengganti Google Reader yang akan segera di tutup sejak tanggal 1 Juli 2013 ini.

Feedly. Inilah alat pengganti yang memiliki fungsi dan tampilan hampir sama dengan Google Reader dan bahkan lebih baik karena ada fitur tambahan praktis disana untuk memudahkan anda membaca dan  berkomentar tanpa harus membuka web / blog yang anda kunjungi. Cara penggunannya sangat mudah, anda hanya tinggal menginstal Feedly di browser anda dengan mengklik link yang sudah saya berikan diatas. 

Feedly solution for Google Reader

Setelah proses instalasi selesai, anda akan melihat tampilan seperti screen shot dibawah ini
Feedly solution for Google Reader

Pilih koneksikannya ke google reader anda. (pastikan email yang anda gunakan adalah email untuk account blog anda)

Setelah itu anda akan melihat hasil akhir seperti tampilan feedly seperti gambar dibawah ini.
Feedly solution for Google Reader

Selesai sudah masalah untuk para pengguna Google Reader.