Malicious Javascript

Pepatah mengatakan pengalaman adalah guru yang berharga. Dan tanpa adanya pengalaman, seseorang pasti tidak akan pernah tahu segala sesuatu. Inilah yang terjadi pada link blog baru lirik kiri kanan yang mengambil tema tentang kabar seputar web, blog dan berita lainnya

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba melakukan pengeditan pada template blog http://berita-lirik-kiri-kanan.blogspot.com, Ketika mencoba template baru tersebut, ternyata saya menerima laporan dari tim blogger bahwa blog saya mengandung ancaman spam javascript "MALICIOUS_JAVASCRIPT".


Karena blog berita ini bernaung dibawah blog utama, sehingga dikembalikan pada dashboard blog utama. Sementara itu blog berita masuk dalam kolom di hapus dan tidak dapat dibuka, tetapi hanya ada tulisan bahwa saya boleh melakukan banding atas penghapusan tersebut.

Setelah melakukan proses banding, sambil menunggu persetujuan hak agar tidak di cabut oleh tim blogger, saya kemudian mencoba mencari tahu tentang Malicious javascript ini melalui penelusuran google, dan  hasilnya mengarahkan saya pada url link : 

"http://www.stramaxon.com/2013/02/malicious-javascript-fix-blogger.html"

Di sana saya menemukan penjelasan tentang awal masalah ini.
Jadi bagi para blogger lain agar berhati-hati jika permasalahannya terkena blog utama anda.

Sementara itu, blog berita lirik kiri kanan ketika artikel ini dituliskan sudah kembali normal karena proses banding saya di terima oleh tim blogger.

Malicious Javascript
Gambar Email : Sebelum Proses banding

Malicious Javascript
Gambar email : Setelah dilakukan banding

Berikut ini link yang perlu dibaca agar terhindar dari masalah Malicious javascript ini.



5 Komentar

  1. Wew! Dah ganti template, nih Bung! Tp maap guenya masih view mobile! Ati2 juga karna template baru ngundang spam dan malware! ;-)

    BalasHapus
  2. waduhhh baru dengar kang spam yang begituan ,, kalau blog saya dulu pernah kenak malware tapi sudah saya binasakan

    BalasHapus
  3. mntaapp bnget itu kng , bsa lbih bsa mmlih tmplate untuk blog ane nih

    BalasHapus
  4. kayak yang di derta mbak sundhe kemarin itu ya pak, ternyata pencegahannya seperti ini ya caranya

    BalasHapus
  5. wew, itulah asiknya si mbah, bisa ngasih tau kalau kalau ada masalah, dan tentunya menambah pelajaran dalam memanag blog :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama