Blogger fashion

Hari ini tepat empat hari saya tidak online mengisi ruang blog lirik kiri kanan ini. Penyebabnya ialah karena beberapa waktu yang lalu ada beberapa pohon tumbang di beberapa titik jalan menuju ke perkampungan tempat saya bermukim akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah kami. Ya, beberapa buah kabel listrik dihantam sebagian pohon yang tumbang tersebut dan membuat perkampungan menjadi gelap gulita.

Namun hari ini suasana telah kembali normal. Listrik telah diperbaiki dan dapat di fungsikan lagi dan saya akhirnya bisa beraktivitas di dunia online kembali seraya memohon maaf kepada sahabat dalam komunitas blogging karena beberapa hari ini tidak sempat hadir membaca dan berkomentar pada tulisan-tulisan yang anda sajikan.

Memulai kembali aktivitas blogging yang sempat terhenti ini memang bisa membuat kaku pengelola dan sekaligus sebagai penulis blog. Hal ini rasakan sendiri!. Bingung harus memulai dari mana untuk berkata-kata melalui tulisan. Karena itu saya mulai saja dengan tulisan apa adanya. 

Kita tahu bahwa setiap manusia memiliki kepribadian dalam hidupnya. Kepribadian tersebut yang kemudian menciptakan sebuah perbedaan antara manusia yang satu dengan manusia yang lainnya. Kepribadian yang berbeda tersebut kemudian menghadirkan karakteristik yang mencerminkan perbedaan individu antara saya, anda dan mereka. Karakteristik seperti inilah menurut pemahaman saya perlu untuk di implementasikan dalam dunia blogging.

Menurut saya sebuah Blog perlu memiliki sebuah sudut pandang dan perspektif yang lebih untuk membuat perbedaan di antara sekian banyak persamaan topik, penyampaian bahasa dan format konten yang di tuliskan. Perbedaan karakteristik melalui konten yang disajikan inilah yang akan membuat pembaca bisa membedakan karakter masing-masing blog yang anda dan saya kelola. 

Ada begitu banyak sahabat blogger yang telah menunjukkan karakteristik dalam blog sebagai jurnal pribadinya. baik itu dari sisi bahasa, bentuk penulisan dan cara pandang dalam melihat, memahami dan menilai sesuatu. Namun demikian, karena dunia online adalah dunia dimana kita perlu berbagi, maka sebuah konten sepatutnya harus bisa di pahami oleh orang lain. Artinya, ketika kita menuliskan konten dan kemudian di share pada lembar posting blog, hendaknya orang lain pun harus bisa memahami dan menilai apa yang ingin kita sampaikan tersebut.

Karakteristik ini pula yang pada akhirnya menciptakan fashion dari blogger itu sendiri

Bagaimana menurut pandangan anda?