Memilih peran anda dalam dunia Internet

Ketika internet mulai merambah seluruh dunia bahkan sampai ke pelosok desa seperti tempat dimana saya bermukim ini, menjadikan media internet ini sebagai salah satu bagian dari sebuah kebutuhan.

Hadirnya akses internet ini berdampak signifikan bagi kalangan penggunanya terutama dalam aktivitas menonton atau membaca media lain seperti televisi, koran atau majalah.
Ya, media internet cukup menarik minat seseorang untuk mengurangi porsi melihat, mencari atau membaca informasi dari media lain. Disamping itu internet merupakan jalan mencari sesuatu yang baru dan seorang pengguna pun bisa berinteraksi langsung tanpa halangan.

Ketika hal ini berdampak signifikan, maka inilah waktu yang tepat untuk para blogger yang berasal dari kalangan manapun menunjukkan kreativitasnya dalam menarik perhatian para pengguna internet dengan menghadirkan artikel atau hal lain yang disukai oleh para pengguna internet lainnya.

Jika dalam media seperti televisi, seseorang memiliki keterbatasan hanya sebagai pendengar atau penonton, melalui media internet ini anda bukan hanya bisa menjadi seorang pendengar atau penonton melainkan dapat menjadi pelaku atau pemeran utamanya.
Ya, menghadirkan blog sebagai tempat untuk menunjukkan kebolehan anda dalam berkarya melalui tulisan, gambar ataupun video dapat di lakukan melalui berbagai media social, platform seperti blogspot dan wordpress tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Dan yang pasti, partisipasi dalam dunia online lewat media internet ini bisa menghantarkan anda dan saya menjadi seseorang yang dapat dikenal oleh semua orang.
Sekarang kita hanya tinggal memilih berperan sebagai apa dan dalam bidang apa.

8 Komentar

  1. bisa jadi artis dong mas dari internet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..semuanya tergantung yang digantung bro!

      Hapus
  2. sip dech sobat, anggap saja kita jadi pemain atau sutradara kalau di internet..

    namun di sekeliling saya, di tempat saya tinggal, nggak ada satupun teman saya yang ngeblog, jadi dari sekian banyak temen yang sering berkumpul. nggak ada yang tau ngeblog itu apa.

    dan sering kali mereka mencari sesuatu nyasar ke blog saya, dan mereka melihat profil saya, eh malah nanya "gimana caranya pasang foto di situ" wkwkwkwkwkw lucu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sob. dikampung malahan cuman suka main FB. hehehe..

      Hapus
  3. Bener banget bung, blogging adalah salah satu media untuk mengaktualisasikan diri sekaligus berbagi pengetahuan untuk sesama ya...
    Btw, bung, saya mau minta dukungan dan bantuan bung nih untuk kontes yang sedang saya ikuti.

    Bantu vote di link ini donk, [kontes pertukaran blogger sedunia itu lho :)] http://www.bigblogexchange.org/blog/57002

    Tadi pagi udah di rangking 34, eh sekarang malah anjlok ke 38, bantuin donk. Hiks. Trims. :)

    BalasHapus
  4. Semenjak menjadi seorang blogger, saya memang lebih cepet dapat kabar/tips dari kawan blogger. Jadi selain nambah temen, juga nambah wawasan. :v

    BalasHapus
  5. Kalau saya peran dalam menggunakan internet ini adalah sebagai pengguna biasa yang berusaha untuk mendapatkan informasi yang kemudian di convert menjadi penghasilan hehe :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama