Blog Tips di Hari Raya Paskah

blog tips di hari raya paskah
Hari ini sebelum saya memulai menuliskan tips kepada para pembaca blog ini, terlebih dahulu saya ingin mengucapkan Happy Easter 2013 kepada para blogger yang merayakan. Semoga kebangkitan-Nya menjadikan inspirasi untuk terus berkarya selama nafas kehidupan ini masih ada.

Para pengguna blog atau biasa di sapa blogger, hari ini saya akan menuliskan pentingnya fungsi menghilangkan bagian-bagian widget baik di homepage atau single post. 

Semuanya mungkin sudah tahu bahwa ada begitu banyak penulis web atau blog menuliskan tentang tips menghilangkan widget baik di home page atau single post. Karena itu sangat sulit bagi saya untuk mengetahui siapa penulis asli tips ini.

Metode penerapan fungsi css dengan fungsi if condition ini singkatnya adalah seperti kode berikut :

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
#WIDGET ID BLOG ANDA{display:none}
</b:if>
</style>
(kode mengilangkan sidebar di single post)

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
#WIDGET ID BLOG ANDA{display:none}
</b:if>
</style>
(kode mengilangkan sidebar di home page)

Bagi anda yang belum memahami cara menghilangkan salah satu widget ini, dapat melakukan searching melalui kotak penelusuran google, karena ada begitu banyak para blogger yang menuliskan tentang tips ini.

Lalu apa peranan penting menggunakan tips ini?

Tips ini sangat berperan untuk mempercepat proses loading blog saat di akses oleh pengunjung blog anda walaupun proses loading juga ditunjang oleh kapasitas widget atau gambar yang kita upload. Anda pasti tahu bahwa proses loading blog sangat membantu peran kinerja blog baik untuk search engine maupun audiens yang mengakses.

blog tips di hari raya paskah
Dalam blog lirik kiri kanan ini saya menggunakan metode ini untuk mempercepat dan mempermudah pengunjung blog dalam mengakses blog. Dan hasilnya, Alexa menganalisa bahwa average load time blog ini masuk dalam kategori slow atau lebih baik dari posisi very slow.

Inilah salah satu kegunaan dari penerapan fungsi css diatas.