Tebak Nama Barang

Menghilangkan kepenataan dalam menjalankan fungsi anda sebagai blogger, kali ini saya tidak berbagi artikel konten seperti biasanya tetapi lebih mendekatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan sebuah tebak-tebakan tanpa hadiah.


Namun sebelum saya memberikan tebakan ini kepada anda, saya menjelaskan sedikit bahwa kali ini saya tidak menawarkan bahasa suku dayak maanyan kepada anda tetapi bahasa suku banjar sebagai bahan untuk acara tebak-tebakan ini

Kadada adalah bahasa banjar yang dalam bahasa Indonesia diartikan menjadi "Tidak Ada", "Tak Ada", "enggak ada". Jadi untuk memudahkan anda menjawab tebakan saya kali ini terkait arti diatas, silahkan sobat blogger mencari teman / rekan blogger lain yang merupakan suku Banjar - Kalimantan Selatan, bisa juga search tentang bahasa banjar atau mungkin anda seorang blogger dari suku banjar, agar anda bisa dengan mudah menjawabnya. 

Mari kita lihat pertanyaan tebakan yang saya maksudkan seperti tertulis dibawah ini :

"Barang apa yang di jual di pasar, kios, toko, ataupun mall yang KADADA gunanya ? "


Saya tunggu jawaban sobat yang lagi bingung mencari referensi konten buat disajikan di blognya masing-masing. 

10 Komentar

  1. Gak tauuu @,@
    Aku mikirnya beha coba, kan dipake ke dada, hahaha bukan kadada ding *digaplok*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. Una ternyata hebat, jawaban BETUL!

      Hapus
    2. Wah ternyata bener,
      hadiahnya ke Kalimantan neh?

      Hapus
    3. hahahaha.. bayar sendiri!

      Hapus
  2. Balasan
    1. jawaban 100% benar! hehehe
      wah, kacau nih ketebak duluan

      Hapus
  3. kalo gak salah kadak gitu ya ngucapinnya ...

    saya taunya cumanan ulun ajah :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadada, itu pengucapannya. artinya dalam bahasa Indonesia Ke Dada. jawaban sudah dijawab tepat oleh sobat kita yang diatas!

      Hapus
  4. perasaan kalo barang yg dijual itu pasti barang yg berguna kan sob? bingung deh...
    apakah:
    barang rusak...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam bahasa indonesia pertanyaannya menjadi Barang apa yang di jual di pasar, kios, toko, ataupun mall yang tidak ada gunanya ?
      tapi kalau dlm bahasa banjar menjadi Barang apa yang di jual di pasar, kios, toko, ataupun mall yang ke dada gunanya ?

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama