Desain Blog, Faktor Penting Untuk Menarik Minat Pembaca Blog

Pada awalnya saya berfikir bahwa dengan hanya mengandalkan konten yang baik dan tampilan blog sederhana sudah cukup untuk meningkatkan performa blog di mata pengguna. Tetapi ketika saya berkunjung dan membaca beberapa media online terkemuka di Indonesia, saya merasa betah untuk berlama-lama di web tersebut.
Mengapa? Kunjungan saya pada dasarnya bertujuan untuk membaca berbagai tulisan tentang kabar berita dan lain sebagainya yang di suguhkan. Namun di sisi lain, saya juga merasa takjud dengan tampilan desain website tersebut. Di rancang dengan sangat baik dan mudah di navigasi sehingga memudahkan pembaca media online mencari artikel yang di suguhkan.
Dari sisi inilah saya pun berfikir bahwa peran konten yang disajikan harus di imbangi dengan kualitas desain website yang baik, user-friendly, dan menarik tentunya. Rasa betah untuk berlama-lama di media online tersebut memberikan jawaban tentang betapa pentingnya peran dukungan tampilan blog yang menarik dan mudah di navigasi untuk meningkatkan minat pembaca artikel kita. Selain itu  dalam proses mendesain blog juga harus memperhatikan sisi kecepatan loading blog dan bagaimana cara kerja blog yang kita miliki bekerja di berbagai browser. Karena kita tahu bahwa setiap browser memiliki perbedaan.
Karena itu mulai hari ini saya pun mulai mencoba untuk mengubah desain tampilan blog ini secara bertahap tanpa meninggalkan kualitas konten dan template bawaan blogger.com ini. Jadi jangan heran jika beberapa hari mendatang mungkin ada sedikit perubahan bentuk tampilan di blog lirik kiri kanan ini.