Moderator

Waduh, ada kejadian lucu yang bikin geli hari ini di kantor Kepala Desa.
Inti kegiatan ini sebenarnya tentang sosialisasi KTP Elektronik ato yang lebih dikenal dengan E-KTP yang diselenggarakan oleh Dinas Catatan Sipil Kabupaten di desa gue.

Bertempat di Aula Kantor Kepala Desa, acara dimulai pukul 08.00 WIB. Yang jadi bikin geli adalah seorang staf kantor Kepala Desa selaku moderator ato pembawa acara nih.


Gue juga bingung, udah Pegawai Negeri Sipil (PNS) tapi koq seperti anak baru tamat es-de aza nih orang.
Ceritanya, kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh bapak Peniarto (Sarjana Sosial / S.Sos) dari Dinas Catatan Sipil dan bapak Gunung Anggar, S.AP serta beberapa pegawai dari dinas catatan sipil lainnya. Setelah Pak Kades membawakan kata sambutan, kemudian moderator memperkenalkan nama-nama pegawai dari Capil yang sudah sudah hadir.

Moderator : Terimakasih kepada bapak kepala desa yang telah memberikan sambutan kepada kita sekalian yang hadir pada saat ini. Selanjutnya, kita akan bersama-sama mendengarkan pemaparan mengenai E-KTP ini. Namun sebelumnya saya akan memperkenalkan nama-nama pegawai dari Disdukcapil yang hadir pada saat ini".

Yang paling kiri adalah bapak Peniarto, S.Sos dan disampingnya adalah bapak Gunung. A., S.AP dan seterusnya.....!

Yang bikin geli adalah ketika disebutnya nama bapak Peniarto, S.Sos, si moderator membaca nama dan gelar tersebut begini "PENIARTO Es-Es-O-Es (untuk gelar S.Sos) dan bapak Gunung Anggar dipersingkat menjadi bapak GUNUNG A.SAP. 

Mendengar itu kontan saja banyak yang hadir pada ketawa mendengar bahasa si Moderator tersebut!
Ngaco banget nih moderator, bikin malu kampung aza!!!