NGE-TEST SIAPA YANG BODOH

Hari Sabtu adalah waktu libur kerja bagi para Pegawai Negeri Sipil di daerahku, karena disini menggunakan waktu lima hari kerja. Pada waktu libur itu, berangkatlah seorang bapak menuju kebun miliknya. Jarak tempuh dari rumah menuju kebun 13 Km. Biasanya bapak ini menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor) menuju ke kebunnya.
Singkat kata sang bapak pun pergi. Sesampainya di kebun, bapak pun melakukan aktivitas berkebun seperti biasanya. Ketika waktu menunjukkan pukul 16.45 WIB, si bapak menyelesaikan aktivitas berkebunnya dan ingin kembali ke rumah.
Namun ketika hendak pulang,...ternyata mesin sepeda motor si bapak tidak mau hidup juga. Berbagai cara dilakukan tetapi motor tersebut tetap saja tidak mau hidup.
Si bapak pun mulai gelisah, karena hari mulai menjelang malam & tidak ada bengkel yang dekat dengan kebunnya.

Pada saat kebingungan tersebut, tiba2 ada beberapa orang anak muda sedang berjalan kaki melewati jalan setapak disekitar kebunnya. Karena melihat si bapak tidak dapat menghidupkan mesin motornya, beberapa anak muda ini pun menghampiri dan dan bertanya ; " Kenapa Pak? ada masalah apa? " 
Mendengar pertanyaan tersebut, bapak itu menjawab : Ini de, mesin motor saya tidak mau menyala. Padahal waktu berangkat tadi tidak ada masalah".
Mendengar keluhan bapak itu, para pemuda itupun berbicara satu sama lainnya sembari setengah berbisik. kemudian salah satu dari pemuda itu kembali berkata : "oh..begitu ya!. Begini pak, karena motor bapak ngadat sedangkan hari sudah mulai malam, bagaimana kalau kita barter saja pak?"
Mendengar perkataan tersebut, bapak itupun bingung & berkata : "Maksud ade?"
si pemuda kembali berkata :" Karena motor bapak gak mau hidup, gimana kalau kita barter saja pak, motor bapak barteran ama sendal jepit saya?".
Mendengar pertanyaan itu  wajah bapak itu memerah dan timbullah rasa marah yang amat sangat, sambil berkata : "Heh..Dasar pemuda bodoh... apa kalian tidak pernah sekolah ya!...siapapun tidak akan pernah mau motornya di barter dengan sendal jepit, apalagi saya!. Pergi sana, sebelum aku benar-benar marah!".
Melihat si bapak mulai benar-benar marah, kemudian pemuda itupun menjawab : "Aah..bapak, saya juga ngomong'in ini sambil berfikir, Siapa ta'u mungkin bapak yang bodoh mau barter motor bapak dengan sendal jepit saya".
kemudian para pemuda itupun berlari meninggalkan tempat tersebut.
Cukup dulu untuk cerita ini, selanjutnya cerita tentang bagaimana akhirnya sang bapak .....tunggu episode selanjutnya ya!

7 Komentar

  1. woww...makasih dech bwt infonya!

    BalasHapus
  2. haha .. dasar anak muda gak tau sopan sopian, eh sopan santun ... ditunggu lanjutannya sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. seep! akan saya info'kan ntar sob! thank atas kunjungannya.

      Hapus
  3. wkwwkkkk...kalau sandalnya ali baba boleh lah di tuker sama motor LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mbak Ririe berminat silahkan coba'in tuch barter ama si Bapak gkgkgkgk..

      Hapus
  4. Emang gampang cari kebodohan org, apalagi ngatain org bodoh! Bhahaha
    folbek sukses, bung!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah mampir plus follow back-nya! Salam Blogger Sob!

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama